Jumat, 06 Februari 2009

6 Ajaran Cinta Asmaragama

DIAKUI atau tidak, banyak hubungan suami istri yang retak karena kehidupan seksual kurang menggembirakan. Zaman dulu dalam kehidupan keraton ada ajaran asmaragama.

Meski memiliki banyak permaisuri, kehidupan berkeluarga para raja keraton tetap sehat dan harmonis. Bisa jadi asmaragama merupakan salah satu rahasianya. "Ini merupakan enam ajaran cinta yang diambil dari filosofi Jawa, kehidupan raja-raja keraton," ungkap Wiwit Azmi, pembicara dari Taman Sari Royal Heritage Spa dalam acara bincang-bincang bertajuk Asmaragama for Better Sex Life yang diadakan The Executive Club, The Sultan Hotel Jakarta, beberapa waktu lalu. Ajaran tersebut berisi enam ajaran cinta, yaitu asmaratantra, asmaranala, asmaratura, asmaraturida, asmaradana, dan puncaknya asmaragama.

Asmaratantra

Mengajarkan pada pasangan suami istri bahwa harus ada perasaan berbeda ketika saling bersentuhan. Harus ada 'getaran' di hati. Misalnya saat berciuman.

Meski sudah lazim dipraktikkan sehari-hari, getaran cinta itu harus tetap ada dan dipertahankan. Asmaratantra mengatakan semestinya tidak boleh terjadi perubahan getaran cinta. Harus dipertahankan. Sekali-kali tidak boleh pula ada perubahan kasih sayang antara sebelum dan sesudah memiliki anak.

Banyak istri mengeluhkan perubahan sikap suami setelah memiliki keturunan. Alhasil, kehangatan rumah tangga mulai berkurang. Dalam ajaran asmaratantra, setiap ciuman, meski dilakukan setiap hari sepulang kerja oleh suami kepada istrinya, harus tetap terasa istimewa.

Asmaranala

Kehidupan suami istri ialah kehidupan saling memberi dan menerima. Disenangkan dan menyenangkan. Kedua pihak harus saling pengertian. Dari sini akan muncul sebuah chemistry. Bentuknya bisa berupa perasaan resah ketika sedang menunggu pasangan yang tak kunjung datang. Wujud keterikatan batin seperti itu akan memunculkan perasaan berdebar-debar. Bila Anda masih sering merasa khawatir atau merasa care pada pasangan, Anda termasuk salah seorang yang telah mempraktikkan ajaran cinta asmaranala.

Asmaratura

Ajaran yang ketiga ini mengungkapkan ketertarikan fisik. Mengajarkan agar ketertarikan fisik jangan sampai hilang ditelan waktu. Biasanya para pria sering 'bergombal ria' dengan rayuannya pada masa berpacaran. Entah memuji bola mata pasangannya yang indah atau bentuk pujian yang lain. Setelah menikah dan memiliki anak, jangan berubah. Menurut ajaran asmaratura, puji dan rayu dalam kehidupan rumah tangga adalah hal yang sangat lumrah dan penting untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri.

Asmaraturida

Selama tidak berlebihan dan dilakukan saat yang tepat, gurau dan canda wajib hukumnya. Apa jadinya dunia ini tanpa tawa? Apalagi dalam kehidupan suami istri. Sesekali setiap pasangan harus mengeluarkan guyonan lucu yang mengundang gelak tawa dan mencairkan suasana. Tak jarang guyonan bisa berakhir di ranjang.

Asmaradana

Kata-kata bisa sarat makna bila dirangkai dengan indah. Siapa yang tidak akan terlena dan luluh hatinya bila disuguhi kata-kata indah? Demikian pesan yang ingin disampaikan dalam ajaran asmaradana. Kita bisa mempersembahkan syair, puisi, maupun lagu untuk pasangan kita. Meski sebagian orang mengaku tidak menyukai hal-hal yang romantis, hati kecilnya pasti tidak akan menolak bila diperlakukan istimewa oleh pasangannya melalui hal-hal tersebut.

Asmaradana mengajarkan kepada setiap pasangan agar mampu saling menyentuh hati pasangannya setelah menikah. Tak terbatas pada kata, kita juga bisa berkreasi lewat bunga dan hadiah-hadiah kecil lainnya untuk me-refresh kembali cinta yang sudah ada.

Asmaragama

Setelah sukses mempraktikkan kelima ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari, hampir pasti kita akan dengan mudah menerapkan ajaran pamungkas, yaitu asmaragama. Konon, pada zaman dulu, para raja harus bersemedi dan membersihkan diri sebelum melakukan hubungan intim dengan para permaisurinya.

Ritual itu dilakukan tak lain sebagai bentuk persiapan. Sementara menunggu, permaisuri raja tak hanya diam. Mereka pun mempersiapkan diri untuk melayani raja dengan mandi, berdandan, dan menggunakan wangi-wangian. Asmaragama mengajarkan agar kedua pihak baik suami maupun istri saling menjaga dan membersihkan area intim sebelum berhubungan seksual.

7 komentar:

  1. Terus di muat artikel yang menarik tentang seni bercinta jaman kraton kraton dulu om ... ada mantra bercinta jarak jauh lewat mimpi nggak ??

    BalasHapus
  2. ini mantra untuk bercinta jarak jauh :

    Ndhul gemandhul cahyoning netro
    Hangrogoh sak jeroning roso
    Roso kang sejati yang sejatining roso
    Nitik maya asmoronggomo
    Bles prucut dadi katut
    Slep cipret krasa peret
    Kajiret sukmo rosone ... ( sebut nama orang yang dituju ) ...
    Kroso wening sak tengahing roso
    Nyipto sukmo lelono tinindak nggomo

    Silahkan di praktekkan Be Bono

    BalasHapus
  3. Bagi yang ingin mempelajari tehnik bercinta ala asmaragama atau kamasutra bisa kunjungi link diatas

    BalasHapus
  4. Assalam wb. Bapak admin saya ini hamba gusti Allah (cowok) pengen nanya apa mantranya bisa dipake buat sejenis ?

    BalasHapus
  5. Assalam wb. Bapak admin saya ini hamba gusti Allah (cowok) pengen nanya apa mantranya bisa dipake buat sejenis ?

    BalasHapus
  6. Assalam wb. Bapak admin saya ini hamba gusti Allah (cowok) pengen nanya apa mantranya bisa dipake buat sejenis ?

    BalasHapus

Entri Populer

KOMENTAR TERBARU